National seminar accounting and debate competition 2019 (nastec)

Ilmu pengetahuan akan terus berkembang, baik itu ilmu komputer, teknik, bahkan keuangan. Dunia selalu mencoba hal-hal baru untuk mewujudkan kesejahteraan hidup manusia maupun untuk mempermudah manusia tersebut dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Bahkan berbagai contoh dapat kita temui di kehidupan, mulai dari yang sederhana hingga yang paling rumit dan kurang bisa dinalar. Seperti halnya ilmu lain, akuntansi juga ikut turut serta dalam membuat inovasi. Tidak hanya dalam hal pengaturan keuangan maupun pelaporan keuangan namun juga membuat inovasi di dalam hal teknologi. Banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat laporan keuangan.
Hal tersebut berdampak positif di bidang akuntansi karena bagi akuntan akan mampermudah dalam pembuatan laporan maupun menganalisis laporan. Sedangkan bagi para pengguna akuntansi, cyberaccounting dapat mempermudahkan mereka dalam mengakses informasi akuntansi. Cyberaccounting tidak hanya menydiakan data dalam bentuk softfile tetapi juga membuat rangkaian system dalam mempermudah pekerjaan maupun meminimalisir kesalahan pelaporan karena human error. Sehingga laporan juga dapat dikatakan lebih berkualitas dan dapat dipercaya
Oleh karena itu calon akuntan perlu dipersiapkan untuk menghadapi hal tersebut. Karena di masa yang akan datang, dunia tidak hanya butuh seorang akuntan yang kompeten tetapi membutuhkan akuntan yang siap menghadapi berbagai perubahan yang ada. Cyberaccounting menjadi salah satu inovasi besar yang didapat di dalam dunia akuntansi. Namun sebaliknya, para akuntan harus lebih mempersiapkan diri. Karena disamping benyaknya hal positif yang ada, banyak pula hal negatif yang bisa saja menghancurkan inovasi tersebut.
Maka dari itu kami sebagai Himpunan Mahasiswa Akuntansi memberikan sarana berupa Seminar Nasional Akuntansi dan Lomba Debat Nasional 2019 dengan tema “Dinamika Akuntan di Era Cyberaccounting” agar para mahasiswa dan masyarakat umum mendapatkan bekal tentang bagaimana strategi di Era cyberaccounting”.