National seminar accounting and debate competition 2020 (nastec)

Echo Boomers adalah kelompok dari generasi Baby boomers dan Gen X yang tua, disebut demikian karena adanya peningkatan yang besar. Karakteristik echo boomers berbeda-beda di setiap wilayah dan individu, dan kelompok ini mengalami kondisi ekonomi dan sosial. Tetapi mereka umumnya ditandai dengan usia di zaman informasi yang nyaman dalam penggunaan teknologi digital dan media sosial.

Akuntan merupakan profesi yang berkembang dari abad ke abad dan semakin berkembang menjadi sebuah bisnis kepercayaan masyarakat sebagai profesi yang menjanjikan. Saat ini profesi akuntan sendiri menyadari adanya kebutuhan untuk regenerasi ke akuntan echo boomers. Generasi echo boomers sangat melek teknologi karena ketika lahir telah akrab dengan perkembangan teknologi.

Di era society 5.0 ini karakteristik utamanya adalah penggunaan teknologi canggih, robot, komputer, artificial intelligent dan big data yang biasa disebut dengan technology based. Penggunaan teknologi canggih inilah yang mendukung dan membantu pekerjaan akuntan agar lebih efektif dan efisien. Akuntan harus menggunakan teknologi sebagai penyedia informasi keuangan.

Maka dari itu kami sebagai Himpunan Mahasiswa Akuntansi memberikan sarana berupa National Accounting Seminar and Debate Competition Season 2 2020 dengan tema “Mobilitas Akuntan Echo Boomers dalam Society 5.0 ”.