Pundi Amal Akuntansi (PASI)

Mahasiswa merupakan agen perubahan yang mengemban tanggung jawab sosial terhadap kehidupan masyarakat. Selain melakukan proses perkuliahan, mahasiswa harus mampu menerapkan ilmu yang didapat sebagai sarana aktualisasi dalam mengatasi berbagai masalah riil di masyarakat serta aksi nyata dari pengabdian kepada masyarakat sesuai yang tertuang di dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sebagai makhluk Tuhan sekaligus makhluk sosial sudah sewajarnya kita menyadari bahwa saudara-saudara disekitar kita yang mengalami krisis dan masih sangat membutuhkan motivasi dan dorongan agar hidup mereka lebih ringan dengan uluran tangan kita.

Namun pada kenyataannya, beberapa pihak yang belum menyadari bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dari kita untuk menyelesaikan beberapa permasalahan. Contoh konkret permasalahan yang membutuhkan bantuan dari kita adalah bidang sarana prasana juga sektor perekonomian. Masalah ketimpangan yang ada di daerah menjadi suatu masalah yang membutuhkan bantuan dan perhatian kita.

Sebagai bentuk rasa kepedulian akan keadaan sekitar, Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Malang akan mengadakan Program Kerja Pundi Amal Akuntansi 2020. Kegiatan ini ditujukan untuk kepada saudara kita yang kurang
mampu di daerah Malang dan mengangkat tema “Setitik Ketulusan Berbagi, Melukis Sejuta Senyuman”.

Bakti sosial ini merupakan sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai bentuk bantuan yang walaupun kecil namun diharapkan sangat berguna untuk meringankan beban saudara kita serta berbagi kebahagiaan terhadap sesama. Kegiatan ini menjadi sebuah jembatan antara kepedulian kami dan masyarakat terhadap mereka yang membutuhkan.