Accounting Skill and English Competition (ASEC)

Dalam era globalisasi, generasi muda dituntut untuk mempunyai nilai tambah dalam segala hal. Baik dalam peningkatan intelektualitas, kualitas, profesional dan berdaya saing tinggi. Dalam hal ini, indikator yang diperlukan tidak hanya dari segi teoritis tetapi juga dari segi praktis. Sebagai generasi muda perlu diberi peluang seluas-luasnya untuk mengaktualisasikan diri agar dapat memiliki wawasan luas, terampil, menguasai ilmu pengetahuan serta mempunyai tanggung jawab keilmuan yang tinggi dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Dalam persaingan global, pemahaman terhadap bidang pengetahuan harus selalu dikembangkan terutama penguasaan bahasa internasional. Dalam hal ini Bahasa Inggris menjadi sangat penting untuk kemajuan negara Indonesia untuk memiliki daya saing yang tinggi. Hal tersebut memotivasi Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Malang untuk menyelenggarakan kegiatan Accounting Skill and English Competition 2019.

Accounting Skill and English Competition 2019 adalah kompetisi dalam bidang akuntansi dan bahasa inggris yang merupakan kegiatan rutin tahunan dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi Politeknik Negeri Malang. Kegiatan ini secara khusus diperuntukkan sebagai sarana untuk mengembangkan potensi di bidang akademik terutama dalam bidang akuntansi dan bahasainggris serta sebagai tolak ukur sejauh mana kemampuan siswa-siswi SMA sederajat se- Jawa dan Bali dalam penguasaan bidang akuntansi dan bahasa inggris.

Kegiatan Accounting Skill and English Competition 2019 diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk mempelajari dan memperdalam ilmu di bidang Akuntansi dan Bahasa Inggris. Melalui kegiatan ini juga siswa–siswi SMA sederajat se– Jawa dan Bali diharapkan dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan bagi pelajar SMA sederajat bidang akuntansi dan bahasa inggris. Kegiatan Accounting Skill and English Competition 2019 mengangkat tema “Raise your ability and expand your insight to get quality in ASEC 2019″. Setiap individu yang berkontribusi dapat mengembangkan dan menerapkan kemampuan berbahasa Inggris serta pengetahuan tentang Akuntansi dan semangat berkompetisi melalui persaingan yang sehat.