Accounting Competition (ACTION)

Saat ini dunia kerja sangatlah kompetitif dalam mempekerjakan sumber daya manusia. Dimana sumber daya manusia dituntut untuk berkualitas dan memiliki softskill. Melihat semakin tingginya persaingan dalam dunia kerja saat ini, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif, dan profesional untuk menghadapi segala hambatan yang akan terjadi dalam dunia kerja.

Untuk menghadapi hal tersebut, para generasi muda dituntut untuk terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri agar mereka dapat terus bertahan ditengah ketatnya persaingan. Salah satu jenjang pendidikan yang berperan penting dalam menunjang terbentuknya sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif, dan profesional adalah perguruan tinggi. Perguruan tinggi sangat berperan dalam hal penguasaan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dalam menciptakan alumni yang berkualitas seperti yang dibutuhkan dunia kerja saat ini.

Dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia, perguruan tinggi diharapkan dapat menjadi sarana dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi. Agar proses transformasi dapat berjalan lancar, maka berbagai inisiatif dapat dialokasikan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah mengadakan lomba-lomba yang mampu mengembangkan pola pikir, kreatifitas dan daya nalar.

Oleh karena itu, mahasiswa sebagai generasi muda harus terus melatih kemampuan yang dimilikinya dan memaksimalkannya untuk bisa menjadi generasi yang berkompeten dan berdaya saing. Maka dari itu Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Malang mengadakan kegiatan Accounting Competition 2020 dengan tema “Develop Your Accounting Skills and Be The Best Achiever in ACTION 2020” untuk bisa meningkatkan dan memaksimalkan kemampuan serta kualitas Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Malang.